5/27/2017

Review Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 60D Dengan LCD Yang Dapat Diputar 360 Derajat

Salah satu seri DSLR Canon yang cukup dikenal oleh para pecinta fotografi adalah seri 60D. Sebenarnya apa yang membuat kamera ini banyak diminati konsumen, akan sedikit saya bahas di sini. Canon EOS 60D DSLR, memberikan pengalaman terbaik bagi kalian penggemar fotografi untuk berkreativitas, dengan kualitas gambar yang lebih baik dari beberapa seri lainnya, lebih banyak fitur canggih, otomatis dan teknologi untuk kemudahan penggunaannya. Dengan sensor APS-C berukuran 18 megapixel CMOS untuk menghasilkan gambar yang luar biasa, DIGIC 4 Image Processor terbaru untuk detail lebih halus dan reproduksi warna yang sangat baik, dan meningkatkan kemampuan dari ISO 100-6400 (bisa ditambah hingga 12800) untuk pemotretan dalam kondisi yang minim atau kurang cahaya.

EOS 60D kamera DSLR keluaran Canon yang untuk pertama kalinya menggunakan layar LCD putar. LCD ini dapat diputar hingga 360 derajat dengan resolusi layar yang tidak perlu diragukan lagi. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C berukuran 18 MP CMOS plus DIGIC 4 Image Processor.
EOS 60D kamera DSLR keluaran Canon yang untuk pertama kalinya menggunakan layar LCD putar. LCD ini dapat diputar hingga 360 derajat dengan resolusi layar yang tidak perlu diragukan lagi. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C berukuran 18 MP CMOS plus DIGIC 4 Image Processor.

Dial Multi-kontrol memungkinkan kalian untuk mengoperasikan menu dan memasukkan setting-an dengan sentuhan sederhana. Kamera Canon EOS 60D juga memiliki fitur EOS terbaru. Sebuah layar LCD yang bisa diputar berbagai angle (1.040.000 dots). Sebuah viewfinder yang ditingkatkan kualitasnya, dan fitur filter kreatif yang ada di dalam kamera, plus output HDMI untuk melihat hasil foto secara langsung di HDTV membuat Canon EOS 60D pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin meningkatkan ilmu fotografi.

Kualitas Foto Canon EOS 60D yang Luar Biasa

Canon EOS 60D, didesain dengan resolusi sensor 18 Megapixel APS-C yang bisa menangkap gambar dengan detail yang tinggi, sehingga ketika kalian melakukan cropping pada foto tidak perlu khawatir karena detailnya akan tetap terjaga atau tidak pecah. Ukuran sensor yang besar merupakan salah satu faktor utama dalam mengurangi noise. Sensor CMOS memastikan foto diambil pada sensitivitas ISO yang tinggi dan dengan tingkat noise yang sangat minimal.

Dengan Image Processor DIGIC 4 memastikan bahwa gambar diambil, diproses, dan disimpan dalam kecepatan tinggi. DSLR Canon EOS 60D memiliki 3:2 multiple aspect ratio, RAW image processing langsung di dalam kamera, filter kreatif, image resizing. Dan dengan prosesor DIGIC 4 terbaru, kamera ini bisa menangkap gambar sebanyak 5.3 frame per-detik dalam resolusi 18 Megapixel, dalam format 14-bit sehingga menghasilkan gradasi warna yang baik, meningkatkan deteksi wajah dalam Live Mode, perekaman video Full HD, Auto Lighting Optimizer, dan pengoptimalan kualitas lensa.

EOS 60D Unggul Dalam Kondisi yang Minim Cahaya

Dengan berbagai tingkat pengaturan ISO, dapat ditingkatkan hingga ISO 12800, Canon EOS 60D memungkinkan kalian untuk memotret sunrise hingga sunset dengan detail yang tetap terjaga dengan baik. Dengan sensitivitas yang dioptimalkan, subjek foto akan dengan jelas dan mudah difoto dalam shutter speed yang tinggi tanpa menggunakan flash, dengan tingkat blur dan noise yang minim. Dan dalam kondisi cerah, terutama dalam situasi cahaya matahari yang terang ditambah long exposure, agar menghasilkan exposure yang tepat dengan diameter lensa yang besar, kalian tidak lagi membutuhkan filter gelap untuk menyeimbangkan exposure, karena rentang ISO pada kamera ini dari 100 hingga 12800.


Video HD  Canon EOS 60D

Kamera Canon EOS 60D dirancang dengan teknologi terbaru, merekam video berkualitas HD dengan pengaturan kontrol manual. Dengan merekam video menggunakan Canon EOS 60D, kualitas yang dihasilkan bisa sebaik dengan para film makers dengan fitur-fitur yang ada di DSLR. Dengan kontrol manual, kamera ini memungkinkan untuk menggunakan lensa Canon EF dan EF-S, termasuk lensa makro dan Fish eye.

Kualitas video yang dihasilkan luar biasa dengan keindahan dari karakteristik depth-of-field yang dihasilkan dan kemampuan merekam dalam kondisi cahaya yang minim. Ditambah fungsi menu Movie Crop. Sebuah video berkualitas SD (640x480) bisa di crop dengan tingkat pembesaran 7x dari pengambilan gambar biasa.

Level input audio bisa diatur secara auto ataupun manual hingga 64 level, dan filter untuk meredam suara angin, noise, dan suara lain yang tidak diinginkan. Dengan menekan tombol Quick Control, untuk mengatur kualitas gambar, white balance, dan pengaturan lain yang akan muncul di LCD. Canon EOS 60D juga memiliki fitur edit video langsung di kamera, adegan yang tidak diinginkan bisa langsung kalian crop, semua bisa dilakukan langsung tanpa terlebih dahulu menghubungkannya dengan komputer PC atau laptop.

LCD EOS 60D dengan Berbagai Angle

Pertamakalinya dalam sejarah Canon seri EOS, Canon 60D memilik fitur LCD monitor yang cerah dan jelas serta bisa diputar dengan berbagai angle. Bisa dengan mudah digunakan dalam posisi low-angle dan high-angle, kamera bisa dengan mudah diatur posisi layarnya walaupun dipasang di tripod ataupun dengan kondisi battery-grip terpasang.

LCD putar 360 derajat dengan jumlah dot 1.040.000 (dot/VGA) pixel membuat detail gambar yang sempurna dan terbuat dari bahan yang transparan serta anti reflektif dan waterproof
LCD putar 360 derajat dengan jumlah dot 1.040.000 (dot/VGA) pixel membuat detail gambar yang sempurna dan terbuat dari bahan yang transparan serta anti reflektif dan waterproof

Dengan jumlah 1.040.000 (dots/VGA) pixel untuk detail yang lebih sempurna dan terbuat dari bahan yang transparan plus anti-reflektif dan lapisan anti-air untuk memberikan pandangan yang jelas dan cerah. Sangat baik untuk fitur Live View, dengan LCD putar berarti juga untuk memudahkan kalian mengakses berbagai pengaturan pada kamera seperti ISO, mode pengatur metering, AF Point, dan level horizontal.

Kecepatan Tinggi

Canon EOS 60D beroperasi dengan kecepatan beroperasi yang luar biasa. Dengan start-up 0,1 detik, autofocus yang cepat serta shutter lag minimal. EOS 60D dibuat untuk menangkap adegan yang terjadi dengan cepat. Mampu memotret hingga 5.3 frame per-detik, memungkinkan kalain untuk menangkap momen singkat, seperti pada pertandingan sepak bola atau kedip api pada lilin.

Pandangan Luas

Canon EOS 60D memiliki viewfinder dengan desain terbaru, tidak hanya jangkauan pandangan selebar 96%, pembesaran 0.95x, dan 27° sudut pandang dan Kalian dapat mengatur dioptric sesuai dengan kemampuan pandangan Kalian, selain itu juga dengan desain LCD transparan terbaru yang bisa menampilkan seperti apa yang Kalian lihat di viewfinder. 6 level indikator baterai ada di bagian kiri, indikator exposure dengan format bentuk panah ditambahkan hingga 3 stop.

Intelligent Scene Analysis untuk Exposure yang Sempurna

Salah satu fitur tercanggih Canon EOS 60D ini adalah 63-zona Dual-Layer sensor yang dirancang untuk melengkapi sistem 9 titik AF. Dengan memperhatikan warna dan luminosity yang ada disekitar titik AF, sistem ini memberikan tingkatan akurasi dengan hasil yang lebih baik walaupun dalam situasi kondisi pencahayaan yang sulit. Sensor meteringnya kini memiliki fungsi untuk mengenali warna, sehingga dalam keadaan cahaya yang tidak merata kesalahan dalam mengatur exposure bisa diminimalisir. Canon EOS 60D memberikan exposure yang lebih stabil dalam pemotretan dengan kondisi pencahayaan yang berubah-ubah, seperti dalam sebuah teater ataupun konser.

Teknologi In-Camera untuk Memudahkan Alur Kerja

Canon EOS 60D bisa menjadi titik puncak bagi Kalian yang suka memotret dalam format RAW lalu memprosesnya langsung di kamera dengan file JPEG yang terpisah tanpa terhubung ke komputer. Kamera ini memiliki 10 proses pengedit langsung yang ada di dalam kamera seperti : pengaturan kecerahan, white balance, Picture Style, Auto Lighting Optimizer, Noise Reduction, kualitas JPEG, color space, perbaikan distorsi lensa dan chromatic aberrations, serta pengaturan rasio 3:2 seperti yang biasa digunakan dalam film 35mm.

Ditambah, Kalian bisa memotret dengan Canon EOS 60D dan mengeditnya secara digital langsung dari kamera dengan berbagai filter kreatif untuk menghasilkan efek yang dramatis. Efek Soft Fokus untuk memberikan kesan "dreamy", efek Grain Black-and White, efek Toy Camera dengan vignette dan warna-warna popular dalam seni fotografi, serta efek Miniature dimana bagian atas dan bawah foto akan menjadi blur sehingga perspektif foto akan terlihat seperti dalam miniatur.

Penyimpanan EOS 60D Fleksibel dengan Memory Cards

Kamera EOS 60D menggunakan media penyimpanan popular seperti kartu memori SD, SDHC, and SDXC. Ringkas dan relatif tidak mahal serta tersedia dimana-mana merupakan teman yang cocok untuk DSLR Canon EOS 60D.

Letak penyimpanan memory card pada kamera Canon EOS 60D
Letak penyimpanan memory card pada kamera Canon EOS 60D

Canon EOS 60D Kompatibilitas dengan Semua Lensa EF dan EF-S

Canon EOS 60D  didukung oleh sistem yang lengkap: flash kamera, kabel remote dan lebih dari 60 lensa yang dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia.

Lensa EF 8-15 mm untuk Canon EOS 60D
Lensa EF 8-15 mm untuk Canon EOS 60D
Lensa EFS 18-135 mm untuk kamera DSLR Canon EOS 60D
Lensa EFS 18-135 mm untuk kamera DSLR Canon EOS 60D

Berbagai Pilihan Lensa Kit Canon 


Canon EOS 60D hadir dengan berbagai lensa kit pilihan yaitu 18-55mm, 18-135mm, dan 18-200mm. Untuk lensa kit seri DL ini telah dilengkapi IS yang dapat mengurangi efek blur akibat getaran ketika mengambil objek.
Load disqus comments

0 komentar