1/27/2019

SPI X27 NIGHT COLOR VISION, Kamera yang Bisa Mengubah Malam Menjadi Siang

Ada berbagai macam jenis kamera yang telah dibuat oleh manusia dan sudah banyak perusahaan yang memproduksi kamera untuk dijual dipasaran (komersil), mulai dari Pocket Camera, Kamera Smartphone, Prosummer, DSLR, dan masih banyak yang lainnya. Pada dasarnya, kamera hanya ada 2 jenis, yaitu kamera Analog dan kamera Digital. Kamera Analog adalah kamera zaman dahulu yang hanya menghasilkan gambar hitam putih dan masih menggunakan roll film (klis). Di zaman sekarang ini, kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat kamera Digital menjadi primadonanya.
SPI X27 Night Color Vision Camera's
SPI X27 Night Color Vision Camera's


Kamera digital memungkinkan kita menghasilkan gambar yang sesuai dengan aslinya atau gambar/foto yang dihasilkannya terlihat nyata apa adanya, mulai dari bentuk dan juga warna pastinya. Ada berbagai faktor yang menentukan hasil jepretan dari sebuah kamera digital, salah satunya adalah cahaya. Bisa dikatakan cahya adalah nyawanya sebuah kamera. Istilah yang digunakan pada kamera digital untuk cahaya ini adalah ISO.

Apakah bisa kalian mengambil foto pada malam hari yang gelap gulita tanpa cahaya sedikitpun dengan kamera yang kalian miliki? Jawabannya sudah pasti tidak mungkin! Itulah kenapa pada kamera ditempatkan sebuah lampu flash, yang berfungsi sebagai sumber cahaya atau dengan kata lain, lampu flash akan menerangi objek yang akan kita foto dalam kondisi gelap sehingga bisa terlihat.

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin! Itu salah satu tagline yang sering kita dengar. Dengan adanya teknologilah ketidakmungkinan itu menjadi mungkin. Para ilmuan dunia menemukan sebuah teknologi infrared yang dikombinasikan dengan kamera, sehingga pada kondisi yang gelap sekalipun, objek dapat dikenali dan terlihat oleh kamera. Namun gambar yang dihasilkan pastinya berwarna hitam putih saja, sebagai contoh adalah kamera CCTV yang banyak digunakan sebagai alat bantu keamanan, baik di perusahaan maupun di rumah – rumah pribadi. Adakah kamera yang bisa menampilkan warna walaupun dalam kondisi gelap gulita? Ya, kamera tersebut ada.

SPI X27 Color Vision hadir dengan kemampuan yang sangat canggih. Kamera canggih ini diproduksi oleh SPI Infrared, Sierra Pacific Innovations Corp/ USA (Las Vegas). Dengan kamera ini memungkinkan kalian melihat objek dengan warna sesuai aslinya dalam kondisi gelap. Kalian pasti penasaran bentuk fisik dari kamera ini seperti apa, berikut penampakannya :
Body SPI X27 kamera yang bisa menembus gelapnya malam
Body SPI X27 kamera yang bisa menembus gelapnya malam
Lensa SPI X27 Night Color Vision Camera's
Lensa SPI X27 Night Color Vision Camera's

Spesifikasi Kamera SPI X27 Color Vision :

Menggunakan teknologi BSTFA (Broad Spectrum Thin Film Arrray) yang baru dan canggih.
Kamera ini memiliki ISO setara 5 Juta.
SPI X27 Precision Optics
SPI X27 Precision Optics
SPI X27 lens
SPI X27 lens

Dapat merekam video sampai FHD 1920 X 1080 pixel dengan kecepatan 60 fps (frame per second).
Sensor SwaP dapat di integrasikan ke dalam penglihatan pemandangan malam hari, monokuler, teropong, DVE, UAV, UAS, seluler, peralatan militer, pencitraan jarak jauh dan komersil.
Kamera night vision Color Ospery ULL (Ultra Low light) memiliki jendela pencitraan yang sangat lebar yang mendeteksi panjang gelombang dari 390Nm hingga 1200Nm. Spektrum luas yang luar biasa ini memotret dan memvisualisasikan pemandangan dari UV (Ultraviolet) sampai ke pita SWIR (Short Wave Infrared).
Terintegrasi ke multi sensor PTZ EO-IR Camera System.



Jenis kamera ini biasanya digunakan oleh kalangan militer dalam memantau pergerakan musuh. Apakah kalian juga berminat untuk memilikinya? Silahkan kunjungi web profile dari perusahan pembuat kamera ini di www.x20.org

Load disqus comments

0 komentar